Rabu, 14 Agustus 2013

Tips Cara Merawat Batik Sutera

Batik memiliki bahan sutra sesungguhnya tidak tidak sama dengan batikk type yang lain, bedanya cuma pada pemakaian bahan dasar kainnya. sutra jadi di antara pilihan menumpahkan indahnya corak batik dikarenakan type bahannya yang mempunyai mutu bagus.

corak warna yang dituangkan didalam kain sutra jadi lebih cemerlang serta mengkilat. disamping itu, kain juga mempunyai struktur yang lembut, hingga nyaman dipakai.

beberapa orang memilih kain sutra untuk dikenakan didalam beragam peluang dikarenakan pada waktu dijahit jadi pakaian, kain ini amat sesuaikan pola atau wujud tubuh pemakainya, hingga dapat tampak lebih indah.


oleh dikarenakan kelebihan kain sutra ini, maka untuk perawatannya lalu istimewa. cara mencuci kain sutra tidak bisa sembarangan, anda tidak disarankan memakai mesin bersihkan waktu membersihkan pakaian memiliki bahan sutra, terhitung kain batik.

anda dapat mencucinya menggunakan cara manual yaitu dengan tangan. anda juga tidak disarankan memakai deterjen bersihkan biasa dikarenakan bisa melunturkan warna sutera itu sendiri, anda bisa memakai shampoo.

kain sutra tidak bisa direndam terlampau lama, pakai air hangat untuk merendamnya. sesudah selesai membersihkan, janganlah diperas dikarenakan dapat menyebabkan kerut-kerut pada susunan kainnya.

jemurlah bahan sutera tidak segera terkena cahaya matahari, tetapi cukup diangin-anginkan saja sampai kering. baiknya anda menyeterika gunakan suhu tidak terlalu panas serta setrika sisi didalam kain, bukan hanya sisi luarnya.

batik sutra bisa bertahan lama keindahannya apabila cara anda merawatnya dengan baik serta benar. anda dapat terlihat lebih menawan apabila pakaian batik yang anda gunakan tidak memudar warnanya serta terus mengkilat seperti baru. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar