Kamis, 02 Mei 2013

Contoh Proses Melukis Di Atas Kain


Untuk anda yang mau tahu bagaimana melukis kain, berikut ada perumpamaan bagaimana caranya dapat melukis kain pada kaos. anda tinggal ikuti instruksi yang didapatkan serta sesudah itu anda dapat ikuti sebagian langkah melukis seperti berikut. pertama-tama anda siapkan terlebih dulu peralatan untuk melukis kain di bawah ini :

pakaian memiliki bahan katun polos.

kuas beragam ukuran. umumnya saya menggunakan wujud round dengan ukuran yang tengah serta ukuran kecil untuk gambar amat detil.

pensil 2b untuk bikin sketsa.

karton tidak tipis sebagai alas lukis yang berperan juga sebagai pembatas supaya cat yang tetap basah tidak tembus ke kain di bawahnya.


cat tekstil, dapat dicari di toko buku agar gampang atau cobalah searching saja di internet.

binder klip ukuran tengah sebagai penjepit bahan yang sudah dikumpulkan dengan karton supaya tidak beralih posisi.

gelas diisi air untuk membersihkan kuas apabila pingin bertukar warna cat.

gelas diisi air masak untuk mencairkan cat tekstil supaya tidak terlampau kental.

pallet untuk area cat tekstil.

setrika atau iron untuk menggosok pakaian.

hair dryer untuk mempercepat pengeringan cat.

nah, bila anda telah mempersiapkans seluruh peralatan yang diperlukan, langkah setelah itu dapat anda ikuti sebagian sistem seperti berikut :

tempatkan atau masukkan karton tidak tipis dibalik di antara bahan dari pakaian yang dapat kita lukis. pada mulanya gunting karton sesuai luas gambar yang dapat kita lukis. untuk sisi tangan, potong memanjang membentuk ukuran lengan pakaian.

tarik bahan supaya kencang serta jepit dengan binder klip pada tiap-tiap sisinya supaya tidak beralih posisi.

bikin sketsa yang dapat kita lukis pada pakaian dengan pensil 2b. namun bila telah biasa dapat segera menggunakan kuas dengan warna yang memanglah pingin kita bikin.

beri warna dengan cat dengan pekat di bagian sebelah dalam dari tiap-tiap kelopak bunganya. caranya usapkan berapa kali di bagian yang sama dimulai dari garis tepi kelopak sebelah dalam. supaya cat tidak meleber atau belobor, usapkan dengan tidak tebal terlebih dulu, sesudah agak kering usapkan kembali di bagian yang sama berulang-ulang sampai warnanya pekat. dapat juga dikerjakan dengan usapan kuas yang agak ditekan.

lantas lanjutkan mewarnainya lewat cara lebih lembut serta tidak ditekan. upayakan makin ke sisi segi luar usapan cat makin tidak tebal.

bikin batang, ranting serta daun-daun sesuai sketsa yang sudah kita bikin. lantas finishing kembali supaya warna makin hidup serta tampak prima. spesial untuk daun atau detail-detail yang lain, biarlah cat agak jadi kering lantas bikin garis-garis tidak tebal dengan kuas ukuran kecil membentuk tulang-tulang daun. sesaat untuk duri-duri batang mawar dapat dikerjakan perihal yang sama cuma saja ukurannya amat pendek-pendek.

biarlah cat jadi kering sekurang-kurangnya sepanjang dua jam, atau percepat lewat cara dijemur atau dikeringkan gunakan hair dryer.

terlepas karton tidak tipis lantas balik kain yang sudah dilukis serta setrika dengan suhu cukup panas supaya cat makin menempel pada kain.

selamat selanjutnya pakaian kreasi anda sendiri telah selesai dibikin. tinggal bersihkan dengan lembut. cukup dikucek saja janganlah disikat. pakai sabun atau detergen bubuk yang tidak memiliki kandungan pemutih. lantas anda jemur di terik matahari, lantas rapihkan lewat cara disetrika serta pakaian siap digunakan.

untuk anda yang tetap pemula, bila belum dapat melukis dengan gambar yang dicontohkan diatas, anda dapat mengawalinya membuat gambar yang mudah terlebih dulu. contohnya, anda cobalah gambar gugusan awan, atau gambar polkadot penuh warna. bila telah mahir bikin gambar yang lebih komunikatif layaknya perumpamaan diatas, anda dapat membuatnya sesuai keperluan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar